Wednesday, November 22, 2017

Clozette Review | Bio Peel Gauze Peeling Lemon & Real Fresh Foam Green Tea

Apa kabar Teman-teman? Lama nggak nulis, kali ini aku kembali dengan review project-ku bersama Clozette IndonesiaAda dua produk dari brand yang sama, yaitu Neogen, yang akan aku review kali ini. Produk pertama adalah Neogen Bio Peel Gauze Peeling Lemon dan yang kedua adalah Neogen Real Fresh Foam Green Tea. Aku baru mencoba produk ini dalam waktu sekitar seminggu dan review ini berdasarkan waktu seminggu pemakaian itu ya. Ini pengalaman pertamaku menggunakan produk dari Neogen Dermalogy and I'm super excited to share it with you, guys!


1. Bio Peel Gauze Peeling Lemon

Neogen Dermalogy Bio Peel Gauze Peeling Lemon adalah eksfoliator yang memadukan proses kimiawi melalui AHA dan mekanis melalui teknologi 3 lapis pad yang menurutku unik banget. Produk ini diklaim dapat membuat kulit terlihat lebih bersih, halus, dan cerah. Diperkaya dengan vitamin C yang terkandung dalam ekstrak lemon, produk ini juga berfungsi sebagai antioksidan untuk kulit. Kandungan bahan alaminya membuat produk ini diklaim aman untuk kulit sensitif.


Info Produk
Harga: Rp293.300
Netto: 30 pads (200 ml)

Cara Pemakaian (Saran)
Setelah membersihkan wajah, selipkan jari ke dalam pad, usapkan dengan lembut sisi kasar pad dengan gerakan memutar pada wajah dan leher, lalu gunakan sisi halus pad untuk mengangkat sisa-sisa kotoran. Bilas dengan air hangat. Gunakan 2-3 kali seminggu atau sesuai dengan kebutuhan.

Cara Pemakaian (Versiku)
  • Setelah membersihkan wajah, aku mengusapkan sisi kasar pad dengan gerakan memutar di seluruh wajah dan bagian leher hingga cairan di pad tinggal sedikit atau saat pad sudah agak hangat (cairannya dingin semacam toner gitu di awal). Sebaiknya diusap secara lembut saja, karena padnya memang cukup kasar. Aku sempat menekan agak keras saat pemakaian pertama dan wajah jadi terasa perih.
  • Setelah itu, aku mengusapkan sisi halus pad di seluruh wajah untuk mengangkat kotoran, yang sebenarnya nggak kelihatan sih. Mungkin kotorannya mikroskopis ya, jadi nggak kelihatan.
  • Aku membilas wajah dengan air biasa, karena agak sulit buatku mendapat air hangat. And it works just fine! Aku membasuh perlahan dengan tangan, tidak langsung diguyur. Harapannya hangat dari tangan bisa sedikit menggantikan air hangat yang seharusnya digunakan.
  • Aku menggunakan produk ini sekitar 2-4 hari sekali, pada malam hari.
Sisi kasar untuk peeling - Sisi halus untuk mengusap kotoran
Impression
+ Ukuran pad cukup besar, sehingga mempercepat proses exfoliating
+ Praktis, bahkan bisa digunakan sambil mengerjakan hal lain
+ Bau lemonnya segar banget
+ Terasa dingin saat pertama kali diaplikasikan ke wajah
+ Finishnya kulit jadi halus banget. Asli. Parah!

Sayangnya...
Packaging besar, sehingga kurang travel-friendly. Tapi setelah aku cari, tersedia ukuran travel-pax dengan kemasan berisi 8 pads.
Permukaan kemasan teksturnya licin, sehingga agak rawan jatuh saat dibuka (tidak dialasi meja), terlebih dengan ukurannya yang besar dan cukup berat (untuk tanganku yang kecil).

2. Real Fresh Foam Green Tea

Neogen Real Fresh Foam Green Tea merupakan foaming cleanser yang mengandung ekstrak teh hijau fermentasi untuk menenangkan, mencerahkan, dan melembapkan kulit. Formulanya diklaim aman untuk kulit berminyak, kombinasi, berjerawat, serta dapat membersihkan kulit dengan lembut tanpa menghilangkan kelembapannya. Produk ini tergolong hypoallergenic serta bebas alkohol, talc, mineral oil, dan pewarna buatan.

Info Produk
Harga: Rp206.000
Netto: 160 g

Cara Pemakaian (Saran)
Bisa digunakan sendiri atau sebagai tahap kedua dari rutinitas double cleansing setelah oil cleanser. Pompa 1-2 kali untuk mengeluarkan foam. Pijat lembut foam pada wajah yang telah dibasahi, bilas dengan air hangat hingga bersih.

Cara Pemakaian (Versiku)
  • Aku menggunakan produk ini persis seperti cara pemakaian yang disarankan, namun seperti peeling, aku membilas dengan air dingin biasa (suhu ruangan).
  • Aku lebih sering menggunakan produk ini sendiri tanpa produk cleanser yang lain karena aku memang jarang banget menggunakan make up penuh dan berada di luar ruangan.
  • Produk ini aku gunakan dua kali sehari, setiap mandi pagi dan malam sebelum tidur.
Impression
+ Baunya benar-benar bau teh, relaxing banget
+ Literally ada daun teh di dalam kemasannya. Interesting!
+ Sepertinya nggak pakai pewarna buatan karena warnanya persis seperti saat kita menyeduh teh
+ Formulanya ringan, hasilnya terasa kesat pas di wajah, kesat tapi nggak bikin kering
+ Wajahku terasa bersih dan sejauh ini nggak mengundang jerawat. Cocok!
+ Tulisan dicetak langsung di packaging, nggak perlu takut basah ataupun terkelupas
+ Packaging dari bahan plastik yang ringan
+ Tutupnya rapat, nggak perlu khawatir terbuka karena guncangan di dalam tas misalnya

Bisa lihat daun teh hijaunya?
Sayangnya...
Packaging cukup besar, sehingga kurang travel-friendly, walaupun masih memungkinkan untuk diselipkan di tas baju karena bentuknya yang nggak neko-neko.
Tekstur keseluruhan packaging agak licin, sehingga agak menyulitkan saat membuka tutupnya yang lumayan rapat.

Kesimpulan:
Untuk kedua produk ini, secara kualitas produknya nggak ada yang aku keluhkan. Keduanya enak di wajah. Kelemahan dari keduanya menurutku hanya di packaging yang besar saja, terutama si Bio Peel Gauze Peeling, yang memakan volume cukup besar untuk dibawa bepergian. Selebihnya, kedua produk ini cocok buat aku yang punya kulit normal cenderung berminyak.

Oh iya, untuk harga keduanya kurang terjangkau sih untuk aku (yang belum berpenghasilan dan masih minta uang orang tua). Tapi aku belum tau juga produk-produk ini bakal habis berapa lama. Untuk kalian yang punya budget cukup besar untuk skin care dan punya kulit yang sensitif, berjerawat, atau berminyak, mungkin kedua produk ini bisa dicoba.

Anyway, terima kasih untuk Clozette Indonesia yang sudah memberi kesempatan untuk mencoba dan mereview dua produk dari Neogen ini. I'm so thankful!

xoxo,


Wardah


4 comments:

  1. Bener-bener penasaransama facial foam yang green tea nya! Keliatannya seger banget gitu. Tapi aku sendiri sih ga bisa kalau cuma cleansing 1x, minimal 2x kalo ga pake makeup tebel. Kalo pake makeup tebel bisa 3-4x cleansing. Acne prone parah sih wajahkuu. Huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wooooow, rajin sekali, aku salut. Aku ga telaten pake cleansing bekali-kali (baca: mager). Tapi kadang masih pake micellar water plus cuci muka juga sih. Karena setebel-tebelnya aku make-up ga bakal tebel juga jadinya haha. Facial foamnya emang seger banget, termasuk baunya, enak banget bau teh!

      Delete
  2. waw jadi pengen nyobain, tapi uhmm nunggu bisa dapet duit segitu dulu wkwkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang mah pake sabun yang 15ribuan aja dulu ya kan...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...