Monday, December 14, 2015

Ngampus Cantik Berkat CANTIK.com

Halo, Pals! Mau nanya nih, buat kamu yang sudah kuliah atau sedang les. Kamu kalau ngampus atau berangkat les biasanya pakai baju apa, sih? Apa ada aturan tertentu dari kampus buat outfit kamu?

Sebenarnya, ada peraturan di kampus saya tentang pakaian yang boleh dikenakan mahasiswanya, yaitu pakaian berkerah, yang paling banyak hasil akhirnya adalah kemeja atau polo shirt. Tapi ya, karena memang anak-anak jurusan saya suka bandel, beberapa dari kita sering nggak nurutin peraturan ini dan mengenakan baju yang nggak berkerah. Bahkan karena saya berhijab, kayaknya saya lebih sering pakai baju yang nggak berkerah, kayak main deh pokoknya.

Saya sering banget pakai baju ditumpuk (kaos sama outer aja, kok) demi mengakali ke kampus pakai kaos. Saya memang nggak suka sih pakai kaos plus jeans aja. Serasa nggak ada perjuangannya gitu. Selain itu rasanya nggak nyaman, karena kurang longgar atau bahannya nempel di badan. Sampai akhirnya, masa-masa sibuk mahasiswa tingkat tiga pun tiba. Saya diharuskan cepat dalam berpakaian. Mata kuliah pun banyak yang menuntut untuk presentasi, dan saya pikir, apa pantas presentasi dengan penampilan kurang rapi? Tergeraklah saya untuk mencari-cari kemeja.

Tidak mudah. Ya, tidak mudah mencari kemeja sesuai kriteria saya. Saya memang orangnya ribet dalam hal pakaian. Kriteria kemeja yang saya cari: lengan panjang, longgar, nggak terawang, murah, potongannya unik. Beberapa minggu, setiap kali ke mall, yang saya cari adalah kemeja dengan kriteria seperti itu. Jadinya, ya nggak ketemu-ketemu.

Sampai akhirnya, saya browsing di beberapa online shop, termasuk Cantik.com. Sebenarnya sih, ini bukan kali pertama saya buka fashion e-commerce yang banyak bekerja sama dengan blogger dan artis ini. Tapi rasanya waktu itu momennya tepat sekali.

Saya menemukan sebuah kemeja yang sesuai dengan kriteria saya: lengan panjang, longgar, nggak terawang, dan berpotongan unik. Beruntung bagi saya yang blogger ini, saya bisa mendapatkan baju itu hanya dengan Rp79.000 saja. Walaupun pada awalnya, saya bingung antara mau beli kemeja ini atau cardigan yang ada pitanya. Maklum ya, uang masih minta orang tua, jadi harus tahan nafsu. Tapi ternyata, cardigan itu sold out. Memang udah jodoh deh sama kemeja ini.


Bethany Shirt dari Ryoji ini tersedia dalam dua warna, dongker dan hitam. Saya memutuskan memilih dongker karena saya sedang suka warna ini. Setelah ditambahkan ke keranjang belanja dan proses yang biasa dilalui di online shop lain, saya pun membayar pesanan saya lewat atm sejumlah Rp79.023. Oh iya, saya belum bilang ya kalau di Cantik.com ini, biaya pengiriman gratis! How glad :”

Tiga hari kemudian pesanan saya datang dan senang sekali melihat bajunya secara nyata. Kartu bertuliskan “thank you” pun membuat saya makin senang dengan pelayanannya.

Nah, pasti udah pada bosan kan liat postingan saya dari atas tadi isinya tulisan aja? Ini dia nih penampilan saya dengan Bethany Shirt yang dibeli di Cantik.com. Kebetulan saya memadukannya dengan skinny skirt. Supaya kesannya nggak terlalu formal, saya memilih memakai sneakers dan tote bag denim.



Detail bagian belakang Bethany Shirt


Bagaimana perasaan saya memakai baju ini?
  1. Senang. Ya iyalah! Saya bisa menyesuaikan gaya saya dengan fashion item yang jarang saya pakai. Memang benar ya, tampil dengan gaya favorit makin mudah dengan Cantik.com.
  2. Bahagia. Harganya nggak terlalu menguras kantong. Cantik.com juga sering update koleksinya setiap pekan, loh. Variasinya banyak dan kamu bisa milih item untuk tampil sesuai gaya favorit kamu.
  3. Nyaman. Walaupun bukan dipilih dari tab pakaian muslim, atasan ini tetap wearable buat muslimah berhijab, karena longgar.
  4. Cantik. Merasa cantik itu bisa muncul karena kamu nyaman dengan pakaian yang kamu kenakan. Apalagi baju ini punya efek ‘swing-swing’ dengan potongannya yang unik. Kayak gini, nih.



Nah, itu dia salah satu pengalaman saya belanja cantik di Cantik.com, biar bisa ngampus cantik. Abis ini bakalan ngasih bintang lima deh buat review di Cantik.com. Nah, kalau kamu, gimana gaya ngampus kamu? Gimana cara kamu tampil dengan gaya favorit?

xoxo,


Wardah
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...